Tomcat

Ya, nama binatang ini adalah tomcat. Tomcat adalah serangga yang meyenangi daerah lembab. Dedaunan adalah tempat dimana Ia hidup. Sawah dan pepohonan adalah ''rumah'' serangga tomcat ini, di tempat itu Ia mencari mangsanya yaitu kutu dan juga telur hama wereng.


Serangga yang mempunyai nama lain Rove Beetle ini merupakan kumbang jenis Paederus. Sebenarnya tomcat sudah ada sejak zaman dahulu, dan akrab dengan manusia khususnya petani.Bahkan serangga ini dianggap sahabat oleh petani,karena serangga ini adalah predator hama wereng yang sering merugikan petani. Nama latin dari tomcat adalah Peuderus riparius ,tomcat merupakan jenis kumbang dengan ukuran 7 hingga 8 mm.


Saat ini tomcat kembali nge-trend di Indonesia. Tomcat terkenal kerena bisa nya yang sangat berbahaya. sekalinya kita tergigit tomcat, gigitannya akan tersa gatal dan menimbulkan bekas luka bakar di kulit kita. Alhamdulillah di perumahan tempat ku tinggal tidak ada binatang tomcat ini. 


Saking terkenalnya tomcat, kemarin malam time line di twitter ku penuh dengan kata ''tomcat''. Ada yang mangubah judul lagu dengan disertai kata tomcat, sampai ada pula yang megganti ava twitternya dengan foto tomcat.Mungkin mereka ngefans kali ya dengan tomcat, haha bercanda...


Wah, semoga binatang ini tetap tinggal di habitatnya ya , agar tidak menyebar ke perumahan. Amien......

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.